Selasa, 07 Oktober 2008

Bikers - mudik - dan nyawa manusia

Data tempo interaktif menunjukkan jika 90 persen dari 236 kecelakaan lalu lintas saat mudik lebaran tahun 2007 lalu melibatkan pengendara sepeda motor.
dan data TV one 6 oktober 2008 mengutip data dari Ditlantas mabes Polri 2008 :
66 persen dari kecelakaan mudik 2008 melibatkan pengendara sepeda motor.

Lalu Menhub Jusman syafei Djamal dengan MUDAH menyimpulkan :

Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal telah melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan mudik Lebaran 2008. Salah satu hal yang menjadi sorotannya adalah tingkat kecelakaan menurun, namun angka kematian meningkat.
"Angka kecelakaan kalau dibandingkan dengan tahun lalu menurun, yang lebih tinggi memang jumlah orang meninggal," kata Jusman saat dihubungi detikcom, Senin (6/10/2008).
dikutip dari detiknews.com
PEJABAT MACAM APA INI .........menilai nyawa manusia lebih rendah dari angka2 statistik....edan
mungkin baginya lebih penting mendengarkan perintah atasannya, daripada memikirkan bagaimana caranya para pengendara sepeda motor ini lebih dimanusiakan selayaknya.

Tidak terlihat upaya sungguh2 pemerintah untuk mengurangi jumlah korban kecelakaan lalu lintas setiap tahun yang bertepatan dengan libur mudik atau libur hari raya lainnya.
satu2nya yang tercatat adalah upaya PT.Kereta Api untuk menyediakan gerbong KA untuk sepeda motor, dan animo pemudik 2008 yang meningkat pesat menggunakan KA menunjukkan
masyarakat lebih memilih memakai KA daripada moda transport darat lainnya. Eksesnya jumlah pemudik KA naik pesat dan akhirnya menimbulkan korban jiwa. upaya sepotong2 dan tidak terpadu pemerintah ini harus dihentikan. Target Pemerintah harus diubah menjadi meningkatkan keselamatan jiwa manusia selama liburan dan mobilitas kendaraan, bukan menekan angka kecelakaan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar