Senin, 14 September 2009

tempat favorit Jean-Michel Cousteau's di atas bumi

Untuk mengkompilasi bukunya yang baru, " My Favorite Place In Earth ", Jerry Dunn Camarillo Jr, mewawancarai puluhan orang-orang terkenal - dari Natalie Portman sampai Dalai Lama - tentang tempat-tempat yang paling mereka cintai.

"Kebudayaan, otentik, dan berkelanjutan"

Aspirasi triple Intelligent Travel blog - adalah semboyan beberapa orang yang Anda akan baca di My Favorite Place In Earth.

Saya pikir Jean-Michel Cousteau, tempat favoritnya adalah bukan di bawah laut tetapi di suatu sudut yang hilang Peru, di mana 25 tahun yang lalu ia bertemu dengan seorang pria yang luar biasa. "Kepala suku (Chief) Kukus [dari Achuar, sekelompok Jivaro] sudah hampir sama banyaknya dampak pada saya seperti ayah saya sendiri," kata Mr Cousteau kepada saya. "Dia mengajarkan nilai-nilai ... desanya berdiri di atas sungai di dalam hutan ... Ada banyak burung di pepohonan, dan monyet di seluruh tempat. Orang-orang mamakai Sumpitan dan diburu dengan racun panah, tetapi dalam cara yang berkelanjutan. Mereka hanya mangambil apa yang mereka butuhkan, apa yang alam bisa berikan.

"Chief Kukus menunjukkan beberapa pohon yang ditanam sekitar tiga meter tingginya. Dia bilang:" Aku tidak akan pernah melihat mereka tumbuh cukup besar, dan anak-anak saya juga tidak - bahkan cucu-cucuku, mungkin tidak. Tapi cicit saya, mereka akan dapat menggunakan pohon-pohon yang saya tanam. " Dia menunjuk ke salah satu pada khususnya dan berkata, "Itu akan menjadi sebuah perahu yang baik."

"Bagi saya, kepala suku mengungkapkan konstitusi tak tertulis masa depan. Dalam budaya modern kita hanya berurusan dengan masa kini - sekarang sekarang sekarang. Kita mengatakan kita peduli mengenai anak-anak dan cucu kita, namun kita tidak melakukan apa-apa tentang hal itu. Tetapi orang-orang Jivaro memiliki konsep yang tepat. Mereka tahu bagaimana untuk hidup dalam harmoni dengan alam secara berkelanjutan. "

Seperti Jean-Michel Cousteau, dunia berdiri untuk belajar banyak dari orang-orang tradisional yang telah berhasil bertahan di satu tempat untuk waktu yang lama. Aku memikirkan Bumi sebagai "satu tempat" - dan saya berharap kita belajar dari pandangan lama.

dikutip dari NG Traveller - Intelligent Travel Blog by IT.Blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar