Selasa, 29 September 2009

MUNICH (2005) movie review

"Forget about Peace for now....." Kata Golda Meir, kepada stafnya.
Maka dimulailah pembalasan tragedi " Black September" atas pembunuhan atlet olimpiade Israel pada tahun 1972 .
Film ini disusun atas novel karya George Jonas, yang dibuat berdasarkan kejadian yang sebenarnya, tentang upaya kontra teroris pemerintah Israel yang ternyata berujung pada pembalasan dendam yang tidak berkesudahan.



Avren ( Eric Bana ) seorang mantan Pasukan Pengawal Perdana Menteri Golda Meir, yang direkrut secara rahasia dan ditugaskan untuk memburu arsitek "black September" termasuk Ali Hassan Salameh dan membunuh mereka satu persatu ( dalam kejadian sebenarnya pelaksananya adalah beberapa team )

Ada tiga bintang dalam film ini:

1. mobil vintage classic - Citroen D521. - 4 seater - leather - solid Black - frog eye lamp yah mirip dengan yang ada di gambar paling atas weblog ini.

2. Louis quotes : " Youre wondering if I'am a French intelligent ( or CIA or KGB), or just an agent with profitable side line of information.... I could be any body, You Could be anybody too.." " Identity..this is the boring part " .

3. Papa's quotes : " We are tragic Men.....Butcher hands but Gentle Soul"
tokoh Papa yang diperankan Michel Lonsdale aka Alfred de Turris ini mengingatkan saya pada Film Ronin(1998) disana karakter papa ini muncul sebagai "Jean Pierre" si pemilik kastil yang menolong Sam (Robert De Niro) & Vincent ( Jean Reno) yang pekerjaannya sebagai pembuat boneka ronin - samurai yang kehilangan majikan dan menjadi pembunuh bayaran. tapi Michael Lonsdale sendiri adalah sosok yang misterius itu sendiri, tidak satupun fotonya terdapat di imdb.com yg mengklaim database film terbesar di bumi. sosok yang aneh.
(UPDATE) Tapi akhirnya IMDB.com punya Biographi nya dengan foto updated. (18/11/2014)

Di film ini anda akan bisa melihat akting Daniel Craig sebelum dia direkrut jadi agent 007 oleh MI6 ( hahahah....) gayanya 70'an banget...cool. Dan akting mathieu Amalric ( aka Louis) si informan bayaran, Yang keduanya kelak akan bertemu di 007 "QUANTUM SOLACE" (2008) sebagai Bond dan Dominic Greene.

(UPDATE) biografi Michael Lonsale.  kalo sosok misterius gitu kira2 punya akun twitter ga ya... ^_^ (18/11/2014)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar