Senin, 18 Agustus 2008

keutamaan bangsa Tionghoa : meramu obat

Judul diatas hanya satu dari ratusan mungkin ribuan kemampuan yang dimiliki suku bangsa Tionghoa.Ilmu pengobatan tradisional tiongkok sudah disusun dalam kitab2 kuno sejak sekitar 3000 tahun sebelum masehi, dan mereka mewariskannya turun temurun. Namun sejak Penghancuran kitab2 di era akhir masa Yongle dan berubahnya strategi Kaisar untuk menutup diri dari dunia luar, maka pengobatan ini hanya dikenal oleh mereka yang mewarisi dari garis silsilah mereka. Secara garis besar, bangsa tionghoa yang merantau dari China daratan menghindari peperangan di akhir dinasti Ming, terdiri dari berbagai suku2 dengan keahlian masing2, ada suku yang mahir berdagang, suku yang mahir meramu obat dan menjadi tabib, suku yang mahir memasak, suku yang mahir membuat alat2 persenjataan, dan mereka terpencar ke seluruh penjuru dunia , secara tidak langsung melakukan transfer teknologi atas pengetahuan mereka.

Kebangkitan olimpiade Beijing 2008 akan menjadi awal jalan panjang, usaha pemerintah RRC untuk merangkul dunia agar mau bersama2 mewujudkan dunia yang damai, nyaman dan menyenangkan.

ramalan dari pelosok amerika tentang wilayah amerika yang segera berubah menjadi kuning, hanyalah simbolis tentang kekuatan bangsa tionghwa yang sudah merasuk dalam kehidupan di Amerika, tidak akan terhindarkan.

pengobatan tradisional Tionghoa harus menjadi pengobatan utama di dunia, dan pengobatan medis modern sebagi pendamping

Tidak ada komentar:

Posting Komentar