Minggu, 10 Agustus 2008

Hati2 aktifkan fitur GPS di Cellular anda

Seorang teman dekat mengeluh pada saya Tagihan pasca bayar Ponselnya membengkak....dua bulan lalu 2 juta bulan berikutnya 5 juta. Tentu saja menimbulkan pertanyaan, bagaimana mungkin. Pertanyaan yang dia ajukan ke saya, dia jawab sendiri, sebelumnya memang - demi menuruti iklan- terbujuklah dia membeli N-Series yang ada fitur GPS ( Global Positioning System).
lalu salah satu staf di kantornya- staf IT- dengan polosnya menawarkan "jasa" untuk mencoba2 fitur2 baru di hp baru temen saya itu. dan temen saya dengan polosnya pula menyerahkan hpnya untuk Diutak-atik si staf IT yang pinter tersebut.

jadilah si Boncel dan si Bilung mainan fitur GPS, mensetting,mengaktifkan,lalu menontonnya bersama2.....lalu mencobanya dengan muter2 keluar kantor seputar jalan rayanya untuk MEMBUKTIKAN apakah fitur GPS-yang mereka coba sudah aktif apa belum.

"boys will be boys"............they still need their toys.

jadilah tagihan kartunya membengkak jadi 5 juta sebulan, dan tanpa menunggu dia cerita lebih banyak lagi, saya langsung tunjuk "tersangka" pelakunya. staf IT yang baik hati menawarkan jasa coba2 gratis, namun setting GPS yang ON kemungkinan di charge ke pemakaian pemilik HP." terus kelanjutannya piye mas" aku kejar.
" Kartunya saya Bunuh" jawab teman saya pendek.

.................aku diam tidak berkomentar, wah ada lowongan baru kepolisian, divisi penyelidikan pembunuhan kartu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar