Kamis, 17 Januari 2008

BLUE ENERGY.......Facts or HOAX

Konvensi Perubahan Iklim di Bali (3-14/12/2007) terasa biasa saja, bahkan dengan kehadiran AL GORE, mantan wapres AS. era Bill Clinton.
Yang mengejutkan justru kabar dari pak SBY yang mengumumkan khabar bahwa Indonesia berhasil menemukan terobosan baru di bidang pengurangan emisi karbon.
Mungkin wartawan jawapos bisa saja "salah kutiP" atau salah persepsi, tapi berita tersebut pernah ditayangkan di salah satu sessi news di ANTV, dan apakah itu sosok penemu blue energi yang sama atau tidak , bisa dicek ke antv. Namun di newsbreak tsb, "blue energi yang dimaksud adalah motor merk H***A yang dimodifikasi ruang bakarnya, lalu bahan bakar yang dipergunakan adalah 50% premium murni dan 50% air murni .....(?)........ini mah bukan blue energy...
tapi NGACO energy.

Kadang2 pers yang kebablasan dalam mengekspose, bisa berakibat fatal. Maafkan saya bila lancang, tapi seperti labeling "wartawan kloning" oleh beberapa jurnalis tanah air kepada beberapa lainnya memang masih saja mewabah. tanpa konfirmasi,tanpa validasi berita, dan yang paling mendasar..... (maaf) tanpa akal sehat.
fakta dan kebohongan adalah dua hal yang harus dipisahkan kecuali memang ada tendensi untuk melakukan disinformasi ataupun memang fakta yang sebenarnya terjadi.
jadi rumusnya = P+H20 =premium plus air murni sama dengan mesin jeboll.....hwarakadhah.


1 komentar:

  1. hahaha walaupun saya sdh terlambat komen, tapi gaya tulisan mas niscayasegera ini sangat segar, btw salam kenal mas.

    BalasHapus