Selasa, 20 September 2011




lokasi  wm Dahar Santai Cak Kumis: Timur alfamart pasar Karimata- jalan kartini semarang ph_081325076838


Waktu istri ngajak makan kesini, dia lupa kalau belum pernah ngajak saya...."sudah pernah to mas?" tanyanya ragu...."Belum....!!" jawab saya tandes......hayo...dulu ngajak siap kesini saya bercanda sambil ketawa...dia meringis saja.
Langsung kita ulas hidangan Cak Kumis, sotonya agak kental dengan koya bubuk ( krupuk uleg dan bawang goreng mungkin-khas jawa timuran) yang sangat murah hati. daging ayamnya diiris tipis kaya shushi gitu...3 sampai 4 lembar daging ayam 3 mm.....lalu 2 potong tipis telur rebus......2 potong kecil kentang rebus.....dan bihun rebus yang banyak...hmmm.
untuk yang pertamakali datang kemari agak heran jika ada tamu yang pesan tulang ayam/balungan ayam yang dipakai untuk membuat kaldu soto...hmm..naluri purba manusia yang hobi mengerkah tulang belulang mungkin.
 Seperti soto pada umumnya - kuah memang harus sedep..seger...baru muatannya akan menambah nilai kesemuanya.Dan seperti soto pada umumnya pula soto cak kumis ( kemaren saya pesen soto ayam plus rempela hati ) berhasil membuat keringat mengucur .....selain memang warungnya yang kurang ventilasi.

 Sayang......minumannya tidak terlalu diperhatikan pembuatannya, gulanya sedikit, jeruknya juga kurang mantap. Padahal kadang saya sangat cerewet jika berurusan masalah minum.....yah lumayanlah...

3 komentar:

  1. bener...ini soto ayam khas Lamongan. Ada koyahnya...wuihh aku paling seneng cuman makan koyah ama kuahnya doanggg...huuuuuuuuuuu sedepppp. habis berapa mangkok?

    BalasHapus
  2. pengennya nambah mbaaak..tapi sudah mblenger.

    Tapi kenapa soto lamongan buatan istriku pake kacang goreng ya mbak...jane versi koya dan kacang gotreng itu yang versi orisinil lamongan yang mana siiih...hihihhi

    BalasHapus
  3. kacang goreng? baru tauuuu.hmmm...garuk-garuk irung.

    BalasHapus