Jumat, 25 Juni 2010

Tes Driver Toyota Tewas di Jerman

Augusta B. Sirait

(IST)
INILAH.COM, London-Chief Test Engineer Toyota Hiromu Naruse tewas, Kamis (25/6), di Nurburgring, Jerman.
Pria berusia 67 tahun tersebut tewas saat mengendarai Lexus LFA Nurburgring Edition. Hiromu tewas karena bertabrakan dengan BMW 3-Series yang datang dari arah yang berlawanan. Kedua mobil bertabrakan dengan kecepatan normal di area dengan ambang batas kecepatan 100 km per jam (62 mph). Sementara itu, dua orang test driver mobil BMW, berusia 34 dan 33 tahun keduanya cedera serius, dimana salah satunya dalam kondisi kritis.


Hiromu memulai karirnya di Toyota pada 1963, dengan beragung di divisi Vehicle Evaluation and Engineering. Ia menjadi salah satu tokoh penting di Toyota, khususnya untuk pengembangan Toyota 2000GT and the Lexus LFA.



Toyota berkabung dengan mangkatnya Begawan Testdriver mereka,  berita dan press release Toyota Motor Co, dapat dilihat disini..
 Membayangkan seorang TestDriver adalah kemampuan berkendara seseorang yang jauh diatas rata-rata, apalagi untuk seorang " meister" Naruse - yang nota bene Chief TestDrive  Toyota - faktor safety sudah pasti menjadi  hal yang  utama,  kejadian ini pasti membuat Toyota  punya banyak pekerjaan rumah  tentang safety audit mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar