Kamis, 13 September 2012

penyerangan Benghazi......ekses dari suatu sebab



kutipan dari CNN (translated)
Di dalam sebuah ruangan yang aman dari konsulat AS di Benghazi, Libya, Duta Besar Chris Stevens berlindung dengan dua petugas layanan asing lainnya. Hanya beberapa menit sebelumnya, sekelompok militan bersenjata berat melancarkan serangan terhadap kompleks, melempari dengan tembakan dan granat roket.
 Para penyerang memicu kebakaran pada bangunan dan ruang yang aman mengisi dengan asap. Stevens, Layanan Informasi Luar Negeri manajemen petugas Sean Smith dan seorang petugas keamanan regional AS akan segera dipaksa untuk meninggalkan perlindungan sementara mereka dari serangan.
Pejabat senior pemerintah disebut kondisi di dalam "mengerikan," menggambarkan "asap sangat tebal dan api." Para pejabat, sementara masih berusaha untuk mengumpulkan rincian tentang bagaimana serangan Selasa malam konsulat berlangsung,
Di dalam sebuah ruangan yang aman dari konsulat AS di Benghazi, Libya, Duta Bemberikan gambaran yang lebih jelas tentang peristiwa. Kekerasan dimulai sekitar pukul 10 malam Selasa, di tengah protes oleh kelompok radikal Islam Ansar Al-Syariah terhadap film yang mengejek nabi Islam. Empat jam kemudian, konsulat hancur, dinding yang menghitam oleh api menembak. Empat orang Amerika, termasuk Stevens dan Smith, sudah mati. Dalam waktu 15 menit dari tembakan pertama, penyerang mampu memasuki kompleks utama kompleks konsulat dan mengaturnya terbakar. Stevens, Smith dan seorang perwira keamanan regional adalah satu-satunya orang di dalam gedung pada saat itu.
 Foto diambil Selasa malam menunjukkan menembak api dari setiap lubang bangunan sebagai militan menghunus senjata berjalan melalui senyawa. Asap, berat hitam menambah kebingungan dari situasi dan tiga petugas diplomatik menjadi terpisah karena mereka dievakuasi ruang yang aman, para pejabat pemerintah mengatakan.
  Sementara itu, aparat keamanan Amerika dan Libya, dipaksa untuk menangkis serangan di luar dan api berkobar di dalam, sedang bergulat dengan bagaimana menangani adegan semakin rumit, para pejabat AS mengatakan. Petugas keamanan regional dengan Stevens dan Smith berhasil melarikan diri bangunan dan kembali dengan orang lain untuk mencoba untuk menyelamatkan orang-orang.
Untuk Smith, penyelamatan datang terlambat. Dia sudah menyerah menghirup asap pada saat mereka tiba. Stevens, di Benghazi pada perjalanan singkat dari ibukota Tripoli, hilang, ternyata mampu membuat jalan keluar tanpa disadari dalam kekacauan. Sekitar 45 menit setelah tembakan pertama terdengar, aparat keamanan berusaha untuk merebut kembali senyawa utama, tetapi ditolak oleh tembakan berat dan mundur ke lampiran di kompleks. Libya,
 Mereka membuat upaya kedua di 11:20 pm - lebih dari satu jam setelah serangan dimulai - dan kontrol berhasil kembali dari bangunan utama. Tapi insiden tersebut masih jauh dari selesai. Bentrokan senjata berlanjut dan serangan pindah dari kompleks utama untuk lampiran kompleks itu. "Ia selama waktu itu bahwa dua personel tambahan AS tewas dan dua lainnya luka-luka," kata salah satu pejabat senior pemerintah. Akhirnya, sekitar 2:30 am, empat setengah jam ke serangan, keamanan AS personel, dibantu oleh pasukan Libya, mengambil kembali kendali kompleks konsulat seluruh. Masih belum diketahui pada waktu itu, bagaimanapun, adalah keberadaan Stevens '. Libya mengatakan pengamat telah membantu membawa Stevens sadar ke rumah sakit. Namun, pejabat AS tidak bisa mengkonfirmasi akun tersebut. "Kami tidak jelas pada keadaan antara waktu dia sudah dipisahkan dari sisa kelompok di dalam gedung yang terbakar waktu kami telah diberitahu bahwa ia berada di sebuah rumah sakit Benghazi," kata pejabat senior pemerintah. "Kami tidak dapat melihat dia sampai tubuhnya dikembalikan kepada kami di bandara." Juga Rabu jelas adalah pentingnya waktu serangan, yang jatuh pada ulang tahun ke-11 serangan 11 September di New York dan Washington, dan bertepatan dengan protes kekerasan di Kedutaan Besar AS di Kairo, Mesir. Pejabat Departemen Luar Negeri mengatakan kedua insiden di misi diplomatik itu tak berkaitan dan mengatakan mereka percaya kekerasan Benghazi adalah "serangan jelas direncanakan."
 "Itu bukan massa yang tidak bersalah," kata seorang pejabat senior. "The video atau 9/11 membuat alasan praktis dan bisa kebetulan dari perspektif mereka tapi ini adalah serangan militer-jenis jelas direncanakan."
Presiden AS Barack Obama, bagaimanapun, mengatakan masih terlalu dini untuk mengatakan apakah serangan itu direncanakan.
Seperti fajar menyingsing Rabu, besarnya peristiwa malam sebelumnya yang dirasakan oleh kedua Amerika dan Libya. Puing-puing hangus dan abu berserakan di lantai konsulat terbakar. Sebuah bendera Amerika kecil berbaring di tengah reruntuhan.
Dan kedua pemerintah Amerika Serikat dan Libya, pada "hari yang sangat, sangat sulit," meratapi hilangnya Stevens, yang telah membantu menyelamatkan Benghazi selama revolusi tahun lalu.
 "Dia mempertaruhkan nyawanya untuk menghentikan seorang tiran, kemudian memberikan hidupnya berusaha untuk membantu membangun sebuah Libya yang lebih baik," kata Menlu AS Hillary Clinton.

well madam.......what a mess..

3 komentar:

  1. hehehe....baik Pak Eko....:)

    BalasHapus
  2. Westcott Scissors Titanium - Titanium Artists
    Westcott Scissors Titanium is titanium hammer a unique tool for you to make ion titanium hair color some amazing wood carving tools. Use a titanium knee replacement few babyliss nano titanium flat iron different materials to w88 craft your carving

    BalasHapus