Selasa, 13 Oktober 2009

Jejak Debu Majapahit - AWAL BANGKITNYA NUSANTARA

Saya kaget betul waktu temen saya mengira saya mellanjutkan usaha MAK EROT , waktu posting saya tentang makanan tradisional maye-melayu Lemang saya buat. Jadi ternyata pusaka makanan daerah2 di Nusantara, belum tersiar secara luas - leterlijk.

Yang menjadi kesalahpahaman visual mungkin bentuk bambu2 yang silindris dan posisi tegak menjulang ini yang menganggap pusaka makanan lama ini sebagai " Obat kuat".....
Atau memang audiens yang terarahkan, sebab setiap kali saya merekomendasikan sesuatu pada audiens yang notabene pengantin baru adalah sistem,metode dan bahan racikan yang sesuai dengan kebutuhan audiensnya........pusing ngga bacanya.

Dan malam itu pembicaraan saya dengan Beliau merambah gudang2 perpustakaan alexandria, gudang2 perpustakaan kekaisaran Ming, dan gudang perpustakaan Majapahit. Kemana ISI PERPUSTAKAAN MAJAPAHIT DIBAWA LARI..? SIAPA PENCURINYA?

Karena kenyataannya setiap Kolonisasi, penaklukan wilayah, aneksasi dan Perebutan kekuasaan Wilayah apapun bentuknya, mesti membawa misi penguasa baru untuk menghapus - bumihanguskan jejak penguasa lama.
Dan Sifat Biadab ini dijadikan contoh buat penguasa2 baru yang muncul sesudahnya, runyam kan.

Beberapa pencarian yang saya lakukan menunjukkan, kamus bahasa Sanskrit - bahasa resmi MAJAPAHIT pada masanya telah dikomersialkan oleh beberapa oknum di luar negeri - dijual dalam satuan mata uang yang saya ndak kenal - PARADOX......!

lamat lamat saya dengar suara berat.........:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar