Senin, 03 Maret 2008

HIDROFUEL made in BANTUL....:}

Pusper (Pusat Studi Pengembangan Energi Regional ) UMY-Yogyakarta berhasil menemukan HIDROFUEL,bahan bakar berbahan dasar air. Produk yang dipatenkan dengan nama "banyugeni TM " ini diketahui sudah diteliti sejak 4 tahun lalu, namun penelitian intensif dilakukan selama setahun terakhir. Produk ini diklaim murah, ramah lingkungan, mampu meningkatkan performa mesin.
MI 14/2/08 menjelaskan peluncuran Hidrofuel dilakukan oleh rektor UMY;Khoiruddin Bashori bersama bupati bantul Idham Samawi tgl 13/2/08 dengan menyalakan lampu minyak,kompor,traktor dan sepeda motor, berjalan sukses,dan tidak memerlukan perubahan mesin sedikitpun. produk ini telah diteliti dan dikembangkan dalam varian dari setingkat kerosin sampai avtur/setingkat bahan bakar pesawat. Salah seorang peneliti Hidrofuel banyugeni TM , Purwanto menjelaskan secara singkat bagaimana hidrogen dapat memiliki daya ledak, dan bagaimana oksigen dapat menjadi reaktant dalam setiap pembakaran,dan keduanya terdapat dalam air (H2O). tapi menurut sumber, produk ini sementara belum dapat dipergunakan oleh masyarakat umum.

MI.14.2.08(AZ/N-4)

1 komentar:

  1. Thanks for visiting my blog, I simply use the Blogger.com Dashboard, and click ADD PICTURE, and you can add as many as you want in one post :-)

    Good luck!
    Juliansi.blogspot.com

    BalasHapus