Chek-in, Find your friend and unlock your city.......Begitu bunyi tagline salah satu media jejaring sosial di webnya, seperti pernah saya ulas sebelumnya disini, situs ini tak ubahnya permainan petak umpet bagi orang dewasa,
menemukan tempat baru, memberi bendera, mendapat hadiah "gelar" ketika berkunjung ke sekian kali ke tempat yang sama. Memberikan tips dan trik penting ketika datang ke suatu resto, menjadi kegiatan yang menyenangkan.
Ibarat 400 ratus tahun yang lalu cheng Ho berpetualang membuka perairan afrika, situs microblogging ini juga memungkinkan penggunanya berpetualang di kotanya sendiri. Dan dari posting yang muncul user dari Melayu pun sudah banyak yang aktif selain dari S'pore, Brasil, USA dan UK.
berikut beritanya dari republika:
REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Tahun 2010 bisa dibilang fase klimaks keberadaan situs pertemanan di dunia. Facebook dan Twitter misalnya, dua penggawa jejaring sosial ini mengklaim mengalami kenaikan signifikan terhadap jumlah pelanggan selama 2010.
Namun sukses bukan hanya milik dua nama tadi. Jejaring sosial Foursquare pun mengklaim sukses menjaring pelanggan hingga 2 juta orang. Keberhasilan situs mikrobloging ini dicapai dalam waktu tiga bulan setelah pengguna mampu mencapai 1 juta orang. Padahal, situs yang juga bermarkas di AS ini sebelumnya butuh waktu satu tahun untuk bisa mengumpulkan 1 juta pengguna.
Tak lama setelah klaim tersebut, Yahoo dikabarkan berniat mengakuisisi Foursquare. Sayangnya, Foursquare lebih memilih menerima kucuran dana dari sebuah perusahaan teknologi, Andreesen Horowitz, sebesar US$ 20 juta untuk mengembangkan situsnya.
CEO Foursquare, Dennis Crowley, mengatakan dengan dana ini diprioritaskan untuk mengembangkan perusahaan beserta timnya. Ia berharap bisa membangun organisasi kelas dunia. "Foursquare juga akan memperluas sisi bisnis lokal, yang saat ini belum dikerahkansecara menyeluruh. Saat ini potensi bisnis lokal Foursquare hanya berkembang pesat di Amerika," ujarnya seperti dikutip dari Telegraph, awal pekan ini.
Sebagai informasi, Foursquare berdiri tahun 2009. Kelahirannya merupakan buah ide Dennis Crowley dan Naveen Selvadurai.
Hingga kini, jumlah pelanggan laman ini mencapai dua juta orang. Jumlah tersebut masih akan terus tumbuh mengingatpengguna bertambah sekitar 15.000 orang setiap harinya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar